dasar dari sebuah kesuksesan tim kerja yaitu :
- Disiplin,
- Bertanggung jawab,
- Loyalitas ( kesetian, pengabdian dan kepercayaan ),
- Dedikasi ( apa yang sudah kita dapat berikan yang terbaik pada perusahaan ),
- Kedewasaan berpikir ( akan memunculkan sebuah Leadership pada diri seseorang ) dan
- Prestasi ( Kesuksesan dan keberhasilan ).
Itu semua akan dapat terwujud bila kita semua komponen yang ada diperusahaan memahami akan arti dari TEAM WORK ( Kerjasama Tim ). Apa saja yang akan membentuk sebuah “Kerjasama Tim” berfungsi dengan baik :
KOMUNIKASI, KERJASAMA, KOORDINASI ( 3-K ).
Komunikasi adalah sebuah kemutlakan dalam menjalankan roda bisnis perusahaan tanpa Komunikasi tidak akan ada terbentuknya Kerjasama ( Tim ) dan kerjasama tim tidak akan berjalan dengan baik bila tidak ada yang meng-Koordinasikan ( Penyerasian dan pengarahan tindakan untuk menghasikan tindakan-tindakan harmonis dan terpadu menuju sasaran yang ditentukan ). Semua itu seperti Mata Rantai yang tidak boleh putus, harus saling berkaitan dengan yang lainnya untuk menjadi satu kesatuan yang utuh.
Kerjasama tim juga menghasilkan manfaat finansial, termasuk karena kenaikan produktifitas. Begitu pula, perubahan dalam sebuah organisasi lebih efektif bila melibatkan kerjasama tim. Masih banyak manfaat lain dari kerjasama tim.
Mulailah dengan K-3 kita yakin semua dapat membentuk sebuah TEAM WORK yang Hebat….
No comments:
Post a Comment