Reporting

SelmaShafaSandhika

PK Plumbing Sanitary

Materi bisa di dowload di link berikut :
1.PK Plumbing Sanitary
2.PK Plumb Sanitari.pdf






Tes PK Plumbing Sanitary

Token : HNTYU
28 Ags 2018 19:20:00 (120 menit)

Merupakan hal yang wajar jika calon pelanggan Anda perlu tahu seberapa banyak Anda peduli, dan mereka juga ingin tahu bahwa Anda memiliki kompetensi untuk memandu, memberi arah, merekomendasikan, atau memilihkan options terbaik untuk mereka, berkaitan dengan produk dan jasa yang Anda Jual. product knowledge adalah kebutuhan penting dalam bisnis Anda jika ingin berhasil dalam berkompetisi dan memperoleh kepuasan pelanggan.
Sebenarnya apa sih pengertian product knowledge? Dan mengapa hal tersebut begitu penting dalam dunia bisnis manapun?

Menurut Rao dan Sieben yang dikutip dalam Waluyo dan Pamungkas (2003), definisi product knowledge adalah cakupan seluruh informasi akurat yang disimpan dalam memori konsumen yang sama baiknya dengan persepsinya terhadap pengetahuan produk. Sedangkan menurut Beatty dan Smith yang dikutip dalam Lin dan Lin (2007), mendefinisikan product knowledge sebagai konsumen memiliki persepsi terhadap tertentu produk, termasuk pengalaman sebelumnya menggunakan produk tersebut.
Pengetahuan atas produk jelas sangat dibutuhkan pelaku bisnis sebagai modal utamanya dalam aktifitas bisnisnya. Semakin dalam pengetahuan atas produk yang dijual akan memudahkan dalam proses pemasaran produk ke pelanggan. Dan hal yang perlu diingat kunci suksesnya adalah menghubungkan produk dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan.
Product knowledge adalah salah satu elemen dari pelayanan yang baik, karena bagaimana kita bisa memberikan pelayanan terbaik jika kita tidak mengetahui keunggulan atau kekurangan produk Anda. Pelanggan akan merasa Anda tidak berkompeten karena tidak bisa memberikan masukan dan saran terbaik dalam menggunakan produk Anda sendiri. Apalagi jika pelanggan sedang memiliki masalah dengan produk kita tentu membutuhkan solusi terbaik dari kita, akibatnya pelanggan kecewa. Product knowledge adalah kebutuhan penting setiap pelaku bisnis jika ingin berhasil dalam berkompetisi dan memperoleh kepuasan pelanggan.
Sebagai pelaku bisnis yang berorientasi pada kepuasaan pelanggan, harus sadar bahwa tugas untuk memberikan pelayanan terbaik tidak hanya merupakan tanggung jawab orang-orang pemasaran dan customer service saja, tapi merupakan tanggung jawab setiap bagian dari bisnis. Oleh karena itu pelaku bisnis harus sering melakukan refreshment training terkait product knowledge dan pemahaman pelayanan, tujuannya agar setiap bagian menguasaai pengetahuan sebagai amunisi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.
Dengan peningkatan pengetahuan dan pemahaman makna service setiap waktu diharapkan pelayanan kepada pelanggan juga meningkat. Hal ini tentu saja berpengaruh dalam meningkatkan keuntungan dari bisnis yang kita jalankan.




Share:

No comments:

Post a Comment

Hasan Al-Bashri

  1. Aku tahu bahwa rezekiku tidak akan jatuh ke tangan orang lain, maka hatiku menjadi tenang.
  2. Aku tahu bahwa tugasku tidak akan dikerjakan orang lain, maka aku sibukkan diriku dengannya.
  3. Aku tahu bahwa Allah selalu melihatku, maka aku malu jika aku menjatuhkan diriku dalam lumpur dosa.
  4. Aku tahu bahwa ajal itu pasti datang, maka aku selalu bersiap2 menantinya.

La Tahzan

Terimalah rezeki, isteri, suami, anak-anak, tugas-tugas, rumah, ilmu, dan jabatan Anda hari ini dengan penuh keridhaan. Hiduplah hari ini tanpa kesedihan, kegalauan, kemarahan, kedengkian dan kebencian. .

Definition List

Definition life
God grant me the serenity to accept the things I cannot change .
the courage to change the things I can
and the wisdom to know the difference.

Support

Tinta pena telah mengering, lembaran-lembaran catatan ketentuan telah disimpan setiap perkara telah diputuskan dan takdir telah ditetapkan Maka, Katakanlah: Sekali-kali tidak akan menimpa kami, melainkan apa yang telah ditetapkan oleh Allah bagi kami. La Tahzan Aidh al-Qarni.