Reporting

SelmaShafaSandhika

Laporan:15 Agustus 2019

1.laporan Barang baru
a.Paket Closet Volk
b.Paket Closet Roca
c.Paket Closet Wasser

2.Promosi
a.Clearance Sales
b.Promo Reguler


3.Kegiatan promo:
a.Event Carnaval Adu kuat Pompa Panasonic

4.Kegiatan Koordinasi :
a. Meeting ICBD




Semua data permintaan order harus di input ke sistem tsb. Fair play. Posisi dan status order bisa dipantau.
Jadi kalau ada miss informasi, data tsb bisa di jadikan acuan argumentasi. Smart work.
Jangan pakai konsep fire fighter.
coba gunakan konsep : 

RQCC (Retail Quality Control Cycle ) : Perbaiki Kinerja dengan Memperbaiki Mutu Kualitas Kerja dari setiap Karyawan.

Key Point :
1.Formula order yang efektif.
2.Penerimaan barang yang baik dengan konsep "Blind Checking".
3.Kualitas stok ( Fast,Slow,Dead, Aging).
4.Kontrol SSR.
5.Kontrol Shrinkage.














impulse buying merupakan aspek penting dalam perilaku konsumen dan konsep yang vital bagi  peritel, menurut Bayley et al.
 dalam Hatane (2007) diperkirakan 65 persen keputusan pembelian di supermarket
dilakukan di dalam toko dengan lebih dari 50 persen merupakan pembelian tidak terencana sebelumnya, hal ini menerangkan bahwa tidak dipungkiri pembelian tidak terencana yang dilakukan oleh pelanggan ikut berkontribusi dalam omset penjualan yang didapat oleh suatu toko tersebut. Khandaiet al.(2012) menyatakan bahwa  pembelian impuls berkaitan dengan kemudahan dalam pembelian suatu produk dan menurut Rook (1987) dalam Ahmad (2011) melaporkan bahwa

impulse buying pada umumnya terjadi karena datangnya motivasi yang kuat yang  berubah menjadi keinginan untuk membeli suatu komuditi tertentu.


untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dari display produk dan suasana toko terhadap keputusan pembelian impulsif di SBJ Cisauk dan untuk mengetahui manakah diantara variabel display produk dan suasana toko yang berpengaruh secara dominan terhadap keputusan pembelian impulsif di SBJ.
bentuk penyajian fakta tentang suatu keadaan atau suatu kegiatan, pada dasarnya fakta yang disajikan itu berkenaan dengan tanggung jawab yang ditugaskan kepada si pelapor. Fakta yang disajikan merupakan bahan atau keterangan  untuk informasi yang dibutuhkan, berdasarkan keadaan objektif yang dialami sendiri oleh si pelapor (dilihat, didengar, atau dirasakan sendiri) ketika si pelapor telah  melakukan suatu kegiatan atau pekerjaan.


Link to trello: Laporan Tanggal 15 MD
Link to Drive: Spreadsheet


1. Kontrol Kecukupan Produk di Store

Data Purchase Plan  - request dari toko SBJ Cisauk bisa di akses di Lokal Network
menggunakan jalur WIFI PT.Bangun Jaya Cemerlang perk





User admin
Password  : admin




Referensi number Kode Purchase Plan - ( RS - XXXX  ) 
sinkron dengan kode PO Turboly - ( PO/SBJ/XXXXX ), 



mudah untuk melakukan audit dokumen di kemudian hari jika di butuhkan.

dari data tersebut, untuk service level supplier rata rata 80%
Staff Toko di harap untuk konsisten melakukan Cycle Count,  tujuannya adalah menghindari kekosongan barang dalam masa tunggu ( Lead time) 


2. Evaluasi Produk Lama dan Up to Date dengan Produk Baru








Pompa air Waterplus ready @sbj Cisauk

  • Booster



  • Shallow
  • Semi jet
  • Submersible


Paket Closet Murah berkualitas :

  • Paket Roca + Smartwasher
  • Paket Wasser + Wastafel





untuk Kunci item baru yang masuk adalah Handle Black Series Dekkson :







Merchandising mix
Promo filter air di satukan dengan promo pompa air diarea depan kasir
Tujuan :

  1. Meningkatkan penjualan barang dengan nilai besar
  2. Impulse buying
  3. Refresh Image display area
  4. Project 



yg di lakukan di Dept Plumbing Sanitary adalah, menjaga konsistensi stok utk item yang saling melengkapi, Seperti Pompa di lengkapi dengan accecories pendukung.
Proses pengecetan separator Display fitting

pembatas fitting warna abu


Display item clearance sales oulu


Data Promo Approved

Closet Roca dan Wasser

Introduction : New item



Semua data Promosi akan secara konsisten di info ke Duty manager 



Promo Clearance Plumbing 








Komunikasi mengenai ordering barang akan sangat efeftif jika system sudah berjalan optimal

Training PK Solar waterheater
sudah di sampaian secara teori dan List Barang basic bisa diakses di link tersebut


Share:

Thanks Gods It's Friday

Thanks Gods It's Friday' ini, ada yang menyebutkan jika asal usul kalimat tersebut sudah ada sejak tahun 1960. Kalimat ini pertama kali dipopulerkan oleh restoran T.G.I.F yang didirikan pada tahun 1965. Namun, kata kata itu menjadi terkenal di tahun 1970, terutama karena film 1967 dengan nama 'Thank God It's Friday'.
Share:

Meeting : Catur Sukses Internasional


Rahmat Iskandar, 16th di csi.Loyalitas karyawan ditentukan dari lingkungan kerja yang apresiatif terhadap prestasi mereka. Banyak orang berkata bahwa “Employees don’t leave companies, they leave people.” Kebanyakan karyawan memilih resign karena merasa tidak cocok dengan orang-orang yang bekerja di dalamnya.
Share:

Meeting : Meet Lighting- SNI

  1. Standar Nasional Indonesia (disingkat SNI) adalah satu-satunya standar yang berlaku secara nasional di Indonesia. SNI dirumuskan oleh Komite Teknis (dulu disebut sebagai Panitia Teknis) dan ditetapkan oleh BSN
  2. Agar SNI memperoleh keberterimaan yang luas antara para stakeholder, maka SNI dirumuskan dengan memenuhi WTO Code of good practice, yaitu:
    1. Openess (keterbukaan)Terbuka bagi agar semua stakeholder yang berkepentingan dapat berpartisipasi dalam pengembangan SNI;
    2. Transparency (transparansi)Transparan agar semua stakeholder yang berkepentingan dapat mengikuti perkembangan SNI mulai dari tahap pemrograman dan perumusan sampai ke tahap penetapannya . Dan dapat dengan mudah memperoleh semua informsi yang berkaitan dengan pengembangan SNI;
    3. Consensus and impartiality (konsensus dan tidak memihak)Tidak memihak dan konsensus agar semua stakeholder dapat menyalurkan kepentingannya dan diperlakukan secara adil;
    4. Effectiveness and relevanceEfektif dan relevan agar dapat memfasilitasi perdagangan karena memperhatikan kebutuhan pasar dan tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
    5. Coherence Koheren dengan pengembangan standar internasional agar perkembangan pasar negara kita tidak terisolasi dari perkembangan pasar global dan memperlancar perdagangan internasional; dan
    6. Development dimension (berdimensi pembangunan)Berdimensi pembangunan agar memperhatikan kepentingan publik dan kepentingan nasional dalam meningkatkan daya saing perekonomian nasional.
Share:

Double date Meeting : Meet n Waterplus




 konsumen atau calon pembeli diberi
keleluasaan untuk melihat, memilih, dan membandingkan secara langsung
setiap produk yang ditawarkan melalui etalase atau pajangan - pajangan yang
ditata secara menarik. Seperti halnya dikemukakan oleh Philip Kotler dalam
bukunya “ Atmospheric as a Marketing Tools “, bahwa determinan penting
dari pilihan atas tool adalah atmosfer tool, perancangan secara sadar untuk
menciptakan efek tertentu pada pembeli. Sehingga untuk menciptakan hasrat
membeli pada konsumen perlu diciptakan atmosfer toko yang dapat
menyentuh secara langsung hasrat konsumen untuk membeli, yaitu melalui
promosi : Point of Purchase Advertising atau periklanan dalam toko. POP
Advertising terdiri dari tiga komponen dasar yaitu : Display ( penataan barang
dengan system rak ), Signage ( perangkat advertising yang memberikan
informasi tentang produk tertentu ), dan In – Store Media (menciptakan
suasana dalan toko dengan menggunakan perangkat audio atau video )

unsur bauran pemasaran, yaitu
produk, harga, promosi dan distribusi. Untuk dapat memenuhi kebutuhan
tersebut maka dibutuhkan bauran pemasaran yang bagus dan tepat. Dalam
konteks tersebut salah satu komponen dari bauran pemasaran yang digunakan
adalah promosi, dimana salah satu tujuan dari kegiatan promosi itu sendiri
adalah untuk menjebatani komunikasi antara konsumen dengan produsen dan
diantara permintaan serta penawaran. Dari pernyataan tersebut dapat dikatakan
bahwa promosi adalah aspek terpenting dalam bauran pemasaran.
Kotler (2001:648) mengatakan bahwa salah satu alat utama dalam
bauran promosi adalah iklan, yaitu semua bentuk penyajian non personal,
promosi ide – ide, promosi barang atau jasa yang dilakukan oleh sponsor yang
dibayar. Apabila kita perhatikan maksud dari pada promosi , periklanan dan
sejenisnya adalah untuk memperkenalkan produk yang ditawarkan kepada
calon pembeli, konsumen, atau masyarakat, memberikan informasi mengenai
manfaat produk tersebut yang pada akhirnya di harapkan masyarakat akan
terpengaruh dan membelinya. Tetapi didalam kenyataannya tidaklah semudah
itu, meskipun pada akhirnya konsumen melakukan pembelian. Namun apakah
setiap jenis promosi atau periklanan akan berpengaruh sama dalam
mempengaruhi keputusan pembelian konsumen secara langsung (efektif) pada
saat konsumen melihat produk yang ditawarkan. Iklan harus dirancang dengan
baik agar dapat memenuhi fungsi utamanya yaitu menyampaikan informasi
dan mempengaruhi sifat audiens sasaran. Suatu pesan iklan dianggap efektif
jika dapat menarik perhatian ( attention ), mempertahankan ketertarikan
Share:

Meeting : Penguin + Watertec







Salah satu teori yang mendukung keunggulan bisnis jaringan ini adalah hukum Metcalf yang diciptakan oleh Robert Metcalf, pencipta ethernet (sebuah sistem dalam jaringan komputer). Hukum ini berbunyi: Nilai ekonomis sebuah jaringan = Jumlah Pengguna². Dalam sebuah perumpamaan yang sederhana, jika di dunia ini terdapat hanya satu buah telepon maka tidak ada nilai ekonomis pada telepon tersebut. Namun jika ada 2 telepon, menurut Hukum Metcalf nilai ekonomisnya menjadi pangkat 2. Dan bila ada telepon ketiga, maka nilai ekonomis jaringan itu sekarang. Artinya, nilai ekonomis sebuah jaringan naik menurut deret ukur, bukan deret hitung. Dan inilah yang menjadi kekuatan dan nilai bisnis jaringan.

Share:

Meeting : Acme 707



Meeting koordinasi
1. Perkenalan Sales Baru
2. Support promo Gift , voucher belanja( plan).
3.Support SPG ( Consider )
4. Road show pameran acme di sbj ( satu bulan )
 Support : discount khusus. SPG. Promo broadcast. ( Rencana September )
Share:

Hasan Al-Bashri

  1. Aku tahu bahwa rezekiku tidak akan jatuh ke tangan orang lain, maka hatiku menjadi tenang.
  2. Aku tahu bahwa tugasku tidak akan dikerjakan orang lain, maka aku sibukkan diriku dengannya.
  3. Aku tahu bahwa Allah selalu melihatku, maka aku malu jika aku menjatuhkan diriku dalam lumpur dosa.
  4. Aku tahu bahwa ajal itu pasti datang, maka aku selalu bersiap2 menantinya.

La Tahzan

Terimalah rezeki, isteri, suami, anak-anak, tugas-tugas, rumah, ilmu, dan jabatan Anda hari ini dengan penuh keridhaan. Hiduplah hari ini tanpa kesedihan, kegalauan, kemarahan, kedengkian dan kebencian. .

Definition List

Definition life
God grant me the serenity to accept the things I cannot change .
the courage to change the things I can
and the wisdom to know the difference.

Support

Tinta pena telah mengering, lembaran-lembaran catatan ketentuan telah disimpan setiap perkara telah diputuskan dan takdir telah ditetapkan Maka, Katakanlah: Sekali-kali tidak akan menimpa kami, melainkan apa yang telah ditetapkan oleh Allah bagi kami. La Tahzan Aidh al-Qarni.