Reporting

SelmaShafaSandhika

Memilih Kebahagiaan

 bagaimana kita bisa bertahan di tengah kondisi seperti ini, di mana kepercayaan adalah sesuatu yang langka?

Salah satunya, dengan berhenti melihat, membaca dan memikirkan hal-hal buruk. Pilihlah untuk tidak terpengaruh. Dale Carnegie berkata,”Kelelahan kita sering disebabkan bukan oleh pekerjaan, tetapi karena kekhawatiran, frustrasi, dan kebencian.” Jadi kabar buruk membawa dampak saat kita memilih untuk terpengaruh oleh kabar tersebut. Jadi kita perlu tegas memilih untuk tidak terpengaruh. Saat suatu berita menjadi terlalu luar biasa, bisa jadi itu bukan kebenaran.

Dan bagaimana kita bisa mencari kebahagian dalam situasi muram seperti ini, di tengah hantaman banyak kabar buruk?

 “Bukan apa yang Anda miliki, atau siapa Anda, atau di mana Anda berada, atau apa yang Anda lakukan yang membuat Anda bahagia atau tidak bahagia. Itu yang Anda pikirkan.”

Mari kita ciptakan kebahagian kita sendiri, mulai dengan menikmati apa yang kita punya, kita rasakan saat ini dan dari orang-orang sekitar kita. Ada banyak kebahagian kecil di mana-mana, mari kita buat daftarnya:

  • Berapa sering kita di tengah kesibukan kerja kita, melihat tawa lepas dari anak-anak kita? Nah sekarang kita bisa!
  • Berapa sering kita rindu untuk bisa bicara hati ke hati dengan orang yang kita kasihi, yang selalu jauh karena jarak? Sekarang kita bisa!
  • Berapa banyak dari kita yang berpikir proyek-proyek kecil kita di rumah, apakah itu merubah dekor, tata ruang atau hanya sekedar melakukan prakarya DIY (Do it Yourself)? Sekarang kita bisa!
  • Berapa banyak dari kita yang selalu berpikir andai saya punya waktu buat diri kita sendiri? Sekarang kita punya!
  • Saya mau belajar! Sekarang kita bisa!

Semua kanal berita menyampaikan berita buruk? Ini dapat membuat harapan terus menurun. Well, kita memang harus hati-hati, tapi bukan berarti tidak ada alasan untuk bahagia. Kenapa tidak kita jawab berita buruk itu dengan: “Okay…apa lagi selanjutnya! Maaf pengaruhnya sudah luntur sekarang.”

Kita adalah pencipta kebahagian kita sendiri. Dan kita adalah pengabai terbesar kebahagiaan kita sendiri. Jadi di saat di mana distraksi berkurang (karena kerja!), ini adalah waktu untuk diri kita sendiri. Pilihlah untuk Bahagia. Dan ciptakan kebahagiaan Anda sendiri.



Share:

No comments:

Post a Comment

Hasan Al-Bashri

  1. Aku tahu bahwa rezekiku tidak akan jatuh ke tangan orang lain, maka hatiku menjadi tenang.
  2. Aku tahu bahwa tugasku tidak akan dikerjakan orang lain, maka aku sibukkan diriku dengannya.
  3. Aku tahu bahwa Allah selalu melihatku, maka aku malu jika aku menjatuhkan diriku dalam lumpur dosa.
  4. Aku tahu bahwa ajal itu pasti datang, maka aku selalu bersiap2 menantinya.

La Tahzan

Terimalah rezeki, isteri, suami, anak-anak, tugas-tugas, rumah, ilmu, dan jabatan Anda hari ini dengan penuh keridhaan. Hiduplah hari ini tanpa kesedihan, kegalauan, kemarahan, kedengkian dan kebencian. .

Definition List

Definition life
God grant me the serenity to accept the things I cannot change .
the courage to change the things I can
and the wisdom to know the difference.

Support

Tinta pena telah mengering, lembaran-lembaran catatan ketentuan telah disimpan setiap perkara telah diputuskan dan takdir telah ditetapkan Maka, Katakanlah: Sekali-kali tidak akan menimpa kami, melainkan apa yang telah ditetapkan oleh Allah bagi kami. La Tahzan Aidh al-Qarni.