M.O.M :
Tidak ada yang membuat pengecer ngeri lebih dari stok yang bergerak lambat (atau lebih buruk - "mati"). Penggerak lambat tidak hanya mengambil ruang, mereka mengikat modal Anda dan membuat Anda lebih sedikit dana untuk berinvestasi dalam bisnis Anda.
Untuk membantu Anda melakukan itu, kami bertemu dengan Christine Guillot, seorang konsultan ritel dan pendiri
Metode Merchant . Merchandising ritel adalah salah satu spesialisasi Christine dan dalam obrolan kami, ia berbagi wawasan yang tak ternilai dalam perencanaan dan pelaksanaan merchandise.
Baca di bawah untuk belajar:
Bagaimana merencanakan penjualan eceran Anda dan mengurangi risiko
Apa yang harus dilakukan ketika Anda terjebak dengan inventaris yang bergerak lambat
Kesalahan terbesar yang dilakukan pengecer ketika datang ke merchandising
Taktik perdagangan untuk diterapkan sekarang untuk memastikan musim liburan yang sukses
Bagaimana pengecer bisa menjual saham yang bergerak lambat?
Christine membagikan 5 taktik remerchandising untuk berurusan dengan inventaris yang bergerak lambat. Mereka termasuk:
Kiat re-merchandising # 1: Pra-jadwalkan upaya penjualan Anda
“Pra-jadwal ketika barang dagangan Anda akan berlangsung, bahkan sebelum Anda tahu apa itu penjual cepat dan lambat Anda,” saran Christine.
“Ketika Anda memiliki praktik langkah pra-penjadwalan, Anda cenderung mempertahankan tingkat kesegaran dagangan. Jadi, apakah Anda merespons stok yang bergerak lambat atau inventaris yang bergerak cepat, atau bahkan jika Anda sedang menghadapi tren lokal, memiliki waktu yang teridentifikasi dalam jadwal akan memungkinkan Anda untuk lebih responsif terhadap bisnis dibandingkan menjadi reaksioner dan berebut untuk memeras dalam re-merchandising. "
Adapun kapan untuk menjadwalkan gerakan Anda, Christine merekomendasikan memberi barang dua sampai tiga minggu begitu mereka berada di luar kotak. Ini akan memberi Anda cukup waktu untuk mengukur kinerja barang dan memahami faktor-faktor yang mungkin menyebabkan produk berkinerja buruk.
Kenapa melakukan ini? Menurutnya, pra-penjadwalan upaya merchandising Anda dan mengalokasikan tenaga kerja di muka dapat berfungsi sebagai asuransi. Mengambil langkah-langkah ini berarti Anda secara otomatis memiliki rencana B untuk penggerak lambat, dan Anda tidak akan tahu apa yang harus dilakukan dengan mereka.
Kiat penjualan ulang tip # 2: Pertimbangkan item pelengkap
“Pertimbangkan barang-barang pelengkap dan barang dagangan yang sesuai. Penggerak lambat bisa mendapatkan momentum jika mereka merupakan pengaya untuk sesuatu yang lebih diinginkan. Penggerak lambat mungkin juga mendapat manfaat dari fakta bahwa itu ditempatkan di samping item berkinerja terbaik. "
Christine menambahkan, "ketika Anda memahami area toko Anda yang produktif secara finansial, ketika Anda memahami perlengkapan dan tampilan apa yang menarik banyak perhatian dan di mana add-on menit terakhir berlangsung, merchandising komplementer menjadi lebih mudah."
Lihatlah contoh di bawah ini, dan perhatikan bagaimana pengecer secara cerdik menyusun barang-barang yang saling melengkapi untuk membentuk tampilan ritel yang menarik. Lihat apakah Anda dapat melakukan sesuatu yang serupa di toko Anda. Pergi melalui penggerak lambat Anda dan kemudian dagangkan mereka bersama dengan best-seller yang melengkapi tujuan atau penampilan mereka.
Tip re-merchandising # 3: Ekspos dua atau tiga kali barang dagangan Anda
Anda ingin mendapatkan produk di lebih banyak tempat untuk menguji mata pelanggan, kata Christine. Itulah sebabnya dia merekomendasikan Anda untuk "mengekspos dua kali atau bahkan tiga kali lipat barang dagangan Anda dengan cara yang sesuai dengan perilaku pelanggan."
Jadi, berusahalah untuk menempatkan produk Anda di area tambahan di lokasi Anda. Anda bahkan mungkin mempertimbangkan untuk melakukan sesuatu yang lebih tinggi, seperti area demonstrasi jika masuk akal untuk produk.