Reporting

SelmaShafaSandhika

Selain Uang, Berikut 9 Contoh Reward untuk Karyawan Berprestasi


Pemberian reward merupakan tanda bahwa Anda menghargai kinerja karyawan. Reward dapat mendorong karyawan agar bekerja lebih giat dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perusahaan.
Perusahaan sering kali memberikan penghargaan atau reward kepada karyawan dalam bentuk uang. Seperti pemberian bonus atau kenaikan gaji.





Share:

Cobra - 1986

Film Cobra bercerita tentang para kelompok perampok dengan nama “Night Slasher” yang gemar melakukan sebuah perampokan sadis.

Mereka tidak hanya mengambil harta korban tapi juga membunuh secara brutal.

Suatu ketika, kelompok ini melakukan perampokan toko makanan dan membawa seorang sandera.


Letnan Marian Cobretti (Sylvester Stallone) berusaha menyelamatkan keadaan dengan menangkap mereka dan menyelamatkan sandera.

Setelah kejadian tersebut, kejadian perampokan justru secara terus dilakukan.

Ingrid Knutsen (Brigitte Nielsen) yang merupakan saksi pembunuhan tersebut berusaha melarikan diri sebelum para penjahat tersebut membunuhnya juga.


Letnan Marian Cobretti mencoba memberi perlindungan kepada Ingrid sekaligus meminta informasi tentang anggota Night Slasher.

Bagaimanakah kelanjutan kisahnya?



Share:

Stay Curious !

“Curiosity”, yaitu perasaan yang terjadi ketika kita benar-benar ingin tahu tentang sesuatu. Biasanya “Curiosity/rasa ingin tahu” terjadi ketika kita melihat sesuatu yang aneh atau sesuatu yang baru atau sesuatu yang membuat kita penasaran. Atau ungkapan ini sering dikenal dengan ungkapan kepo. Sobat tau kepo kan? Anda pernah mengalaminya sobat? Mungkin ketika sobat sedang jalan-jalan kumudian melihat sesuatu yang aneh. Kemudian sobat berfikir ‘apa sih itu?. Oke untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut dan contoh-contoh expression curiousity.
Expression of Curiosity:
– What I’d really like to find out is …
(Apa yang saya benar-benar ingin mencari tahu adalah …)
– I’d be very interested to know …
(Saya akan sangat tertarik untuk mengetahui …)
– I’ve been meaning to ask you.
(Aku sudah bermaksud bertanya pada mu.)
– I’d like to know …
(Aku ingin tahu …)
– I wish I knew …
(Aku harap aku tahu …)
– I’d love to know …
(Aku ingin tahu …)
– What’s on your mind?
(Apa yang sedang kamu pikirkan?)
– I wonder …?
(Saya ingin tahu …?)







Share:

The Art of Retail Buying: An Insider's Guide to the Best Practices from the industri


Tips to Negotiate Prices in Retail
  1. Prepare Well. Being prepared and informed is the greatest advantage a retailer can have going into vendor negotiations. ...
  2. Always Tell the Truth. ...
  3. Show Your Potential. ...
  4. Ask About Incentives. ...
  5. Mention the Competition. ...
  6. Find a Fair Compromise. ...
  7. Think Long Term. ...
  8. Take Your Time.






Share:

SBJ BSD 2nd Anniversary : Smarter, Harder, Faster

Smarter harus dimiliki oleh semua orang. 
Dalam artian, dalam menghadapi kompetisi yang sekarang sudah semakin ketat, SDM perusahaan harus cerdas. “Dengan kecerdasan itu, semua upaya menjadi efisien,” 
Sedangkan harder, semua dikerjakan dengan kerja keras. Pekerjaan harus dituntaskan dan tidak bisa kerja setengah-tengah. 

Dan terakhir adalah faster. “Kita harus lincah dan lebih cepat dibandingkan dengan kompetitor”







Share:

Demo Teka BSD : 7 Chef Wanita yang Berbakat Ini Buktikan Cantik Ajah Gak Cukup!

Di Cisauk, banyak sekali jajaran nama chef wanita cantik yang berbakat. Ada yang sudah tenar, ada juga yang belum tersorot popularitasnnya. Dari sekian banyak koki keturunan hawa tersebut, tentu kamu mengidolakan mereka kan? Kira-kira siapa ajah sih chef wanita yang berbakat tentunya yang cantik ini, dan mereka berhasil membuktikan kalau menjadi wanita itu tak sekedar hanya cantik saja. Siapa mereka? Yuk lihat dibawah ini.






1. Isma Quinn


Perempuan kelahiran 1982 ini pernah turut berkompetisi dalam Wedding Cake Competition Food komplek Kehutanan pada 2006 dan meraih medali perak. Keahliannya dalam hal perdapuran memang sudah muncul kala ia masih kecil. Kabarnya, bakat ini timbul turun-menurun dari sang ibu. Pada usia 3 tahun,  sering mengamati ibunya memasak. Hingga akhirnya,  mulai belajar di Singapura.

2.NurSolikah Marinka





Siapa yang tak kenal dengan koki selebriti di Indonesia ini. Pemilik nama lengkap Nursolikah Marinka tersebut selaku bikin penonton ngiler karena kepiawaiannya memasak beragam makanan kala inframe di televisi. Tak cuma pandai memasak, perempuan kelahiran Jakarta, 20 Oktober 1993, itu memiliki paras yang cantik. Dari beragam media sosial yang dimiliki, ia membagi tips rahasia tetap bugar mesti usianya sudah 25 tahun. Salah satunya adalah mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin.
Hobi chef Marinka untuk menggeluti dapur memang sudah muncul sejak ia duduk di sekolah dasar. Guna mengembangkan talentanya, dia lantas masuk ke sekolah Le Cordon Bleu, Sydney, Australia, dengan keahlian khusus French Cuisine & Patisserie. Tak hanya jago memasak, ia ahli dalam hal akademik. Inilah yang membuatnya lantas menjadi staf pengajar di Pantry Magic Cooking School AURI.

3.Cica Sarwosri


Chef Cica, begitulah sapaan akrabnya, lahir di Cisauk, 6 Mei 1989 lalu. Selain menjadi chef, ia punya bakat melenggak-lenggok di depan kamera. Karena itulah dia merangkap profesi sebagai model pula selain menjadi koki. Televisi swasta, TRANS7, menggandengnya menjadi presenter di acara kuliner. Setelah itu, namanya pun melambung di jagat hiburan. Beragam program lalu dipercayakan kepadanya, seperti Dapur Cantik. Ia bahkan digandeng televisi lain untuk menghiasi layar kaca mereka. Misalnya pada acara Dapoer Cobek di Global TV. Bahkan, ia digandeng pula di acara musik, seperti Inbox di SCTV dan D’Terong Show di Indosiar.

4. Kiki Princessa


Perempuan berusia 25 tahun ini lahir di Malang. Ia kesohor karena pernah menjadi peserta di acara MasterChef. Sejak itu, ia diperhitungkan di dunia masak-memasak. Hingga suatu hari, Priscilya didapuk mengisi acara di Ala Chef dan Makan Besar, TRANS7. Sejak itu, namanya tambah dikenal.


5.Tri Kusumawardhani



Tri Gandini Kusuma Wardhani atau Tri Giwangkara sudah berkepala tiga. Namun ia tetap terlihat cantik dan menawan. Apalagi kalau sudah berhadapan dengan alat-alat memasak. Dari kecil, perempuan kelahiran Solo itu memang suka bereksperimen dengan masakan. Masakan pertamanya, menurut koki cantik itu, adalah tauge goreng. Menu ini dimasak saat ia kelas 5 SD. Cerita tentang tauge goreng lalu berkembang. Sejak itu, ia menjadi suka sekali menggeluti bumbu-bumbuan. Hingga akhirnya, Winnie masuk sekolah masak di William Angliss Hospitality College Melbourne, Australia. Sesudah lulus, ia lantas digandeng beberapa televisi swasta untuk memandu acara kuliner.


6. Vio Carlotta

Berkat kepiawaiannya, ia pernah memenangi Californian Raisins Competition. Sejak itu, nama Vio makin tenar. Ia pun digandeng beberapa stasiun televisi untuk menjadi host dalam acara masak-memasak. Salah satu yang membikin namanya makin dikenal masyarakat adalah kala ia digandeng TRANS7 mengisi acara Coocking Paradise.


7.Lina Lee



Ia terkenal menjadi chef selebriti yang berbakat. Beberapa acara televisi menggaetnya sebagai bintang. Misalnya Dapur Cantik, Wara Wiri, dan 811 Show. Selain sebagai chef, Lee juga berprofesi sebagai model. Bahkan, ia juga menulis buku Sexy Food. Padahal ia mengaku tak pernah mengenyam pendidikan di sekolah kuliner.







Share:

Be creative !


Dalam hal berpikir, manusia dibagi menjadi empat tipe yakni:


  1. tidak sadar bahwa dirinya tidak tahu, 
  2. tidak sadar bahwa dirinya tahu, 
  3. sadar bahwa dirinya tidak tahu 
  4. sadar bahwa dirinya tahu. 


Tipe yang paling rendah tentu saja tipe “tidak sadar bahwa dirinya tidak tahu”. Ini berbahaya, karena dengan ketidaksadarannya akan ketidaktahuan, maka dirinya enggan untuk belajar sesuatu dan tidak pada akhirnya tidak bisa berpikir tentang sesuatu. Tipe seperti ini harus dibawa untuk menjadi tipe “sadar bahwa dirinya tidak tahu”. Dengan kesadaran akan ketidaktahuan, maka akan terdorong untuk belajar dan terus belajar agar menjadi tahu. Proses belajar inilah yang akan memberikan wawasan luas, pola pikir positif dan pada akhirnya akan membentuk karakter seseorang. Tentu untuk mau belajar diperlukan motivasi diri. Tipe kedua ini saja masih belum cukup untuk menghasilkan sebuah terobosan. Perlu dijadikan tipe ketiga, “sadar bahwa dirinya tahu”. Inilah tipe yang punya kesadaran akan pengetahuannya kemudian menggunakannya untuk hal-hal yang bermanfaat. Contohnya adalah para technokrat,  dokter dan orang-orang yang ahli dalam bidang keilmuan tertentu. Tipe tertinggi adalah “tidak sadar bahwa dirinya tahu”. Nah, apa unggulnya tipe ini? Tipe terakhir ini unggul jika dia mau keluar dari pikirannya. Karena dengan keluar dari pikirannya, ia akan menembus batas berpikir dan akan menemukan banyak hal-hal tang tak terduga sebelumnya. Dan itulah “pengetahuan” yang tidak disadarinya. Tipe terakhir inilah yang akan mampu menciptakan sebuah terobosan-terobosan andal sepanjang zaman

Jika ingin menjadi entrepreneur sejati,  menciptakan peluang-peluang baru dengan kreativitas dan inovasi mutlak diperlukan. Dua hal tersebut adalah “nyawa” bagi seorang entrepreneur sejati. Kreativitas berarti berpikir dan bertindak yang berbeda dari kebanyakan, unik, mustahil bahkan awalnya terasa tidak layak dilakukan. Kreativitas diperlukan agar kita mampu bersaing dan keluar sebagai pemenangnya. Tiap waktu selalu ada perubahan. Hanya orang yang tidak mau berubahlah yang akan tertindas oleh perubahan itu sendiri. Tiap waktu selalu ada hal baru, penemuan baru dan tantangan baru. Oleh sebab itu, cara berpikir dan bertindak pun harus selalu baru. Fisikawan terkemuka Albert Einstein mengatakan: “Hanya orang gila yang melakukan hal yang sama namun mengharapkan hasil yang berbeda”. Artinya jika kita menginginkan kemajuan, kesejahteraan yang lebih baik, kita harus melakukan cara yan berbeda dari sebelumnya atau dari yang pernah ada sekalipun. Tenu cara berbeda yang dimaksud adalah yang punya tujuan positif.
Namun ada satu hal yang penting yakni inovasi. Kreativitas tanpa inovasi tidak akan banyak membawa perubahan besar. Mengapa? Karena kreativitas hanyalah sebuah gagasan/ide baru, unik dan belum pernah ada atau berbeda dari sebelumnya. Ide-ide tersebut tentu saja harus dapat diimplementasikan dalam kehidupan nyata, dalam bahasa bisnis, ide kita harus diperlukan masyarakat (customer). Menciptakan suatu produk atau memulai suatu usaha baru, pertanyaan pertama adalah siapa customer-nya? Adakah yang mau memakai produk kita dan seberapa banyak? Disinilah perlunya implementsi kreativitas yang dinamakan INOVASI. Ya, inovasi berarti mengimplementasikan kreativitas agar bernilai jual tinggi, bermanfaat tinggi serta mampu meningkatkan kesejahteraan umat manusia. Bukankah itu yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar seperti Toyota, Honda, Suzuki, Hyundai, Sony, Samsung, IBM, Apple, Microsoft dan lainnya. Sebagai contoh perusahaan yang tidak melakukan inovasi adalah perusahaan mesin ketik, yang akhirnya dikalahkan oleh Microsoft sebagai penggantinya. Demikian juga kamera analog yang sekarang digantikan dengan kamera digital, computer PC yang dikalahkan oleh Laptop maupun i-Pad, dan masih banyak lagi yang lainnya. Inovasi selalu memenangkan persaingan hidup!
Hidup ini selalu dipenuhi masalah (problem), namun yang paling penting adalah sikap kita menghadapi masalah untuk menyelesaikan suatu masalah. Sikap dipengaruhi oleh pola pikir. Pola pikir manusia terbentuk melalui dua faktor, yakni faktor internal (dalam diri sendiri) dan faktor eksternal (diluar diri). Umumnya, dalam menyelesaikan suatu masalah kita hampir selalu menggunakan pola-pola lama, terbatas pada apa yang ada dalam pikirannya sendiri. Sehingga tidak heran jika ide yang dihasilkan pun itu-itu saja. Inilah sebabnya kreativitas menjadi terhambat. Musuh terbesar dari kreativitas adalah berpikir dan bertindak seperti biasanya, seperti kebanyakan orang dan senang dala kondisi yang sudah ada!
Kemajuan zaman diawali dengan sebuah terobosan (breakthrough). terobosan spektakuler selalu diciptakan oleh pikiran yang diluar kebiasaan bahkan pikiran yang sebelumnya dianggap mustahil sekalipun. Misalnya, zaman dulu terbang seperti burung adalah hal yang sangat mustahil. Namun, ternyata ada pikiran “gila” yang muncul dari Wright bersaudara untuk bisa terbang bebas seperti burung. Pada saat itu sangat mustahil dan gila. Namun justru karena berpikir “gila” itulah maka saat ini kita bisa terbang menggunakan pesawat terbang. Pelajaran penting yang dapat diambil adalah, bahwa sebuah penemuan, sebuah terobosan dimulai dari pikiran yang keluar dari kebiasaan, pikiran yang berbeda dari kebanyakan orang. Seakan-akan berpikir diluar pikiran, berpikir “out of the box”. Tipe berpikir seperti ini dinamakan berpikir lateral (Lateral Thinking). Inilah kata kunci untuk menumbuhkan kreativitas dan inovasi, Lateral Thinking!



Share:

Hasan Al-Bashri

  1. Aku tahu bahwa rezekiku tidak akan jatuh ke tangan orang lain, maka hatiku menjadi tenang.
  2. Aku tahu bahwa tugasku tidak akan dikerjakan orang lain, maka aku sibukkan diriku dengannya.
  3. Aku tahu bahwa Allah selalu melihatku, maka aku malu jika aku menjatuhkan diriku dalam lumpur dosa.
  4. Aku tahu bahwa ajal itu pasti datang, maka aku selalu bersiap2 menantinya.

La Tahzan

Terimalah rezeki, isteri, suami, anak-anak, tugas-tugas, rumah, ilmu, dan jabatan Anda hari ini dengan penuh keridhaan. Hiduplah hari ini tanpa kesedihan, kegalauan, kemarahan, kedengkian dan kebencian. .

Definition List

Definition life
God grant me the serenity to accept the things I cannot change .
the courage to change the things I can
and the wisdom to know the difference.

Support

Tinta pena telah mengering, lembaran-lembaran catatan ketentuan telah disimpan setiap perkara telah diputuskan dan takdir telah ditetapkan Maka, Katakanlah: Sekali-kali tidak akan menimpa kami, melainkan apa yang telah ditetapkan oleh Allah bagi kami. La Tahzan Aidh al-Qarni.